Rabu, 08 Agustus 2012

Overview

Profesi kebidanan di Indonesia saat ini telah berkembang sedemikian pesat. Hal ini menunjukkan telah dipertimbangkannya profesi kebidanan untuk ikut andil dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di masa yang akan datang.

Dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat terhadap peningkatan mutu pelayanan kebidanan dan tuntutan globalisasi untuk dapat berkompetisi di pasar bebas dalam memberikan layanan kebidanan yang paripurna, maka penting kiranya profesi kebidanan di Indonesia juga ikut terlibat selain penyelenggaraan juga pendayagunaannya dalam konteks pendidikan tinggi. Dengan demikian, kunci sukses untuk berpartisipasi secara- konstan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan profesional kebidanan menuju abad milenium baru di masa yang akan datang dapat segera direalisasikan.

Dalam mengisi peluang profesi kebidanan di Indonesia untuk terjun dalam kancah persaingan penempatan tenaga kesehatan, tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan, kondisi ekonomi-sosial yang dibutuhkan untuk menjawab tuntutan milenium baru serta bagaimana bentuk kontribusi terbaik yang mungkin dapat dilakukan profesi dalam memberikan pelayanan kesehatan, hal tersebut merupakan pemikiran dan konsentrasi utama dari Yayasan Salsabila Multi Karya Banten dalam keikutsertaannya mendukung upaya penyelenggaraan dan pendayagunaan tenaga kesehatan khususnya kebidanan.

0 komentar:

Posting Komentar